UNEXPECTED LOVE (Lomba cerpen gay bertema kerajaan)



By : Fiqh Fahrianur
Chapter 1 : THE CONFUSION IN SAMERTH
Alkisah di sebuah dunia yang penuh dengan pengorbanan yang hanya bisa ditemukan pada zamannya. sebuah rumah bagi para JEDY, yang kuatlah yang bisa menjadi pemimpin. Sebuah dunia besar yang penuh dengan konfrontasi para pejuang yang ingin meperebutkan gelar DERITHIUS. dunia bagi para manusia yang hanya bisa menemukan apa arti hidup, hanya dengan cinta dan kasihlah saja yang bisa menemukan keindahan dunia sesak ini.
Pada masa inilah para JEDY membangun kuil dan tempat tinggal bagi para masyarakat pengikutnya. Pada kala itu ada 50 kerajaan di SAMERTH, dengan para JEDY-nya yang bijak. Pada saat ini bumi telah berevolusi penuh dengan semua yang baru dengan manusia, rasa, kehidupan, alam dan cita impian. Bumi dibagi menjadi 4 bagian yaitu SAMERTH = bagian dari asia sampai Australia
ARETH = wilayah utara bumi sampai eropa
LIKERTH = wilayah selatan sampai Canada termasuk timur tengah
UGARTH = wilayah cina sampai Russia
Dunia saat ini telah penuh dimana manusia pada saat ini telah menerapkan ilmu modern tetapi masih menjaga kemurnian ras mereka, sampai semuanya berakhir dengan kekacauan di wilayah SAMERTH, salah seorang JEDY-nya yaitu Marlon chars penguasa kerajaan HYLIOP yang penuh dengan rasa serakahan, kesombongan, dan keangkuhannya dengan mengacaukan semua perjanjian SAMESIUM, perjanjian perdamaian para kerajaan SAMERTH. Marlon secara sembunyi dibalik sifat kebakti sosialnya terhadap masyarakat SAMERTH. Mengambil alih kekuasaan kerajaan PHEERA. Tetapi semua terungkap, SAMERTH dalam kehancuran para kerajaannya, saat inilah Marlon chars menjadi provokator tiap kerajaan, yang setuju dengan tujuan Marlon akan bergabung dalam sebuah lingkup tangan Marlon, 32 kerajaan tunduk dan setuju akan hal ini, dikarnakan pada masanya HYLIOP adalah kerjaan termahsyur dan tertinggi saat itu. Tetapi, 18 kerajaan menentang akan hal ini karna mereka menyadari bahwa ini adalah upaya licik Marlon untuk menguasai SAMERTH.
Akhirnya penentangan hal ini dipimpin oleh JEDY dari RYTIUM, yaitu Chosa blanka, melakukan agresi ke Marlon. Tapi semua ini sia – sia, Chosa kalah peluru terhadap Marlon, sampai perang 2 generasi, kekuasaan Marlon pun semakin berkuasa, upaya demi upaya dari tiap wilayah bumi ini pun tak dihiraukan oleh marlon. Pada akhirnya yang tersisa dari SAMERTH yakni 5 kerajaan yang masih menentang generasi – generasi marlon, Ashan teriot. Cucu marlon inipun melanjutkan impian Marlon yakni menguasai SAMERTH.
Chapter 2 : BETWEEN HYLIOP AND FREEDOM
Ashan teriot yang terobsesi akan sosok kakeknya yang rakus akan kekusaaan pun mengadakan, ,melatih dan merekrut para pejuang terbaiknya yaitu para OORUM. Untuk melakukan penyerangan ke 5 kerajaan akhir. Anak Ashan, Ryon juga termasuk para OORUM.
Ryon yang berpenampilan tampan, ambisisus, bersemangat, dan berhati lembut inipun tunduk akan ayahnya. Semua strategi telah disiapkan guna pengambilan alih 5 kerajaan.
“semua telah disiapkan dengan baik, hanya yang kuatlah yang akan maju dalam SAMERTH” ashan berkata pada ryon…
“ketika semua telah tunduk,dimana 3 wilayah dunia akan mengakui kehebatan dari HYLIOP. Pada saat inilah kita akan lahir kembali menjadi HYLIOP yang baru” sambung ashan.
Ryon hanya tersenyum, yang dipikirnya hnyalah meneruskan ambisi ayahnya dan kakeknya
“ tapi apakah rencana ini akan berhasil ayah “ ryon bereaksi…
“tentu saja kita dan para OORUM yang lain telah membuat strateghi ini matang – matang, kita juga pasti sekuat tenaga merelesasikannya “ sambung ashan..
Tetapi hati ryon berkata lain,ada sesuatu yang dirasa tidak tepat, sampai akhirnya disaat yang telah di tunggu yaitu melakukan penyerangan ekspedisi ke 5 kerajaan dengan waktu perjalanan 3 bulan dengan pelayaran.
Sementara itu di desa Terainh, seorang pemuda yamg punya ambisi memperjuangkan 5 kerajaan untuk membalaskan dendam atas kematian orang tuanya. Yang pandai dalam berperang, ZEUD FRASH. Lelaki berusia 19 tahun ini memiliki penampilan yang sederhana,tetapi mempunyai jiwa dan hati yang mulia. Zeud tinggal dipanti asuhan milik kerajaan Rytium,yang mempunyai aturan anak laki – laki diajarkan untuk menjadi pejuang bangsa dan anak perempuan yang dibina mejadi perawat dan ahli pengobatan. Zeud merupakan anak yang cukup dikenal masyrakat desanya maupun kerajaannya, pemuda yang pernah ditunjuk sebagai pimpinan battalion inipun berwajah tampan dan enak dilihat inipun, mata hazel dan rambut coklatnya yang identik dengan dirinya. Zeud memiliki sahabat karib yaitu Fros Leuver. Teman yang selalu menemani zeud latihan, dan Lyra Belaro sahabat perempuan yang selalu ingin tahu akan zeud dan fros, sekaligus menjadi teman pengingat zeud dan fros.
Dalam perjalanan zeud dan fros ke camp latihan
Lyra : HEYY..!!! kalian berdua apakah kalian sudah tahu akan penyerangan hyliop ke kerajaan kita ?
Fros : ya tentu saja lyra, kta sudah tahu dari dulu haha….!!
Lyra : maka dari itu aku mengingatkan kalian lagi supaya tidak lupa…
Zeud dan fros hanya bisa tersenyum geli melihat temannya yang kudet.
Lyra : oh ya jika kalian lapar datang saja ya ke rumahku, aku dan ibuku memasak makanan banyak sekali..
Zeud : ya baik lyra… aku dan fros akan kesana setelah pulang dari camp nanti, lagi pula membela kerajaan lebih penting bukan… ayo fros kita pergi…
Lyra : oke baiklah… aku tunggu ya…fros tadi aku bertemu dengan ibumu tadi dia berpesan kepada ku agar kamu nanti pulang sore ini..
Fros : memang ada apa bukannya baru 3 hari yang lalu aku meminta izin untuk pergi berlatih bersama zeud…?
Lyra : mana ku tahu itu urusan mu… aku hanya menyampaikan pesan ibumu saja…(lyra sambil meninggalkan mereka semua)… jangan lupa ajak zeud juga ya…ada hal penting yang ingin disampaikan ibumu…jangan lu…
Fros : iya iya…!!! Cerewet banget sih kamu…
Lyra : baiklah… terserah kalian saja… (jalan pergi meninggalkan mereka berdua)
Zeud dan fros pun melanjutkan perjalanan mereka. Setelah 6 jam berlalu zeud dan fros pulang menuju rumah fros, setelah melewati rumah lyra, lyra pun memanggil mereka berdua.
Lyra : HEEYYY….!!! Kalian berdua lupa ya.. atau kalian benar – benar sengaja lupa ? (lyra jawab dengan cemberut)
Fros : ada apa lagi sih lyra kitakan baru pulang dari camp pelatihan, setidaknya beri kami ketenangan saat dalam perjalanan pulang. Akua tidak lupa kok dengan pesan ibuku tadi yang kau sampaikan kepada ku…(balas fros ketus)
Lyra : huh kalian selalu saja begitu…ini soup dan makanan untuk kalian berdua, bilang ya fros kepada ibumu ini aku yang buat.
Zeud : ah maaf lyra kami lupa dengan makanan mu (zeud tersenyum)
Fros : ah zeud… gak usah telalu baik sama dia..
Lyra : hmm kalian berdua beda yah… antara coral dengan marmer..zeud saja masih bisa sopan terhadap ku…
Zeud : sudah kalian berdua ini, begini saja kalian sudah bertengkar… terima kasih ya lyra atas makanannya..
Lyra : iya zeud.. baiklah kalian lanjutkan saja nanti ibunya fros cermas… sudah ya..(lyra meninggalkan mereka)
Setelah mereka sampai di rumah fros dan sedang makan di meja makan bersama keluarga fros.
Ibu fros : fros bagaimana latihanya ?
Fros : iya bu kami berdua semakin tahu akan cara berperang lebih baik lagi, lagi pula 3 minggu latihan lagi aku sudah bisa kok melawan para Hyliop…hehehe…
Ibu fros : hm memang kamu pikir perang itu mudah dan gampang…bagaimana dengan mu zeud ?
Zeud : ya.. aku juga baik – baik saja seperti biasa..dan mungkin sedikit teh akan menyegarkan badan dan pikiran ku …
Ibu fros : oh baguslah kalau kalian baik – baik saja…oh ya zeud alm ayah mu adalah prajurit terbaik di Rytium. Dan saat beberapa minggu setelah kematian ayahmu diriku membantu mengamankan barang – barang yang tersisa dari rumah mu, sebelum ayahmu meninggal dia sempat menulis sebuah surat untuk mu. Dan surat dan barang peninggalan ayahmu sudah ku letakkan di kamar fros jadi kamu bisa memiliknya. Maaf ya zeud seharusnya dari dulu ku memberitahukan kamu tentang hal ini, tapi kurasa di usia mu yang sekarang ini adalah waktu yang tepat.
Zeud : oh.. tak apa yang penting aku sudah mengetahui hal ini dengan jelas dari mu..
Ibu fros : baiklah kalian semua ayo kita makan… fros ini soup dan yang lain buatan lyra kan ?
Fros :iya bu.. pasti juga rasanya sama semua..
Ibu fros : sudahlah fros makan saja.. apapun sesuatu yang diberikan kepada kita, ya kita harus menerimanya apa lagi dia berniat baik…
Fros : iya iya…
Setelah mereka selesai makan zeud bergegas ke kamar fros, melihat apa isi dari surat itu.
“ hmm ini kan pedang dan baju zirah ayah, hmm.. masih bagus pula, pasti ibu fros telah merawatnya” lalu mebuka isi surat ayahnya…
“zeud terlalu cepat diriku meninggalkan dirimu saat masih kecil, ini mungkin takdir ku untuk melihat engkau dari kejauhan, tapi ini adalah sebuah cobaan kecil zeud. Hiduplah bebas walaupun Rytium belum bisa bernafas, carilah impian mu, jagalah apa yang ada didepan matamu, berbuat baiklha kepada semua orang zeud”
Setelah membaca isi surat zeud termenung sepi, tapi ini sudah menjadi takdir bagi drinya dan ayahnya. Surat yang menjadi semangat hidup zeud.
Setelah 3 bulan berlalu zeud semakit bersemangat, siap menghadapi Hyliop. “ayah ibu akan ku buktikan kepada kalian semua bahwa aku bisa walupun tanpa kalian” dalam hati zeud bergumam.
Pada musim dingin di bulan desember Hyliop datang di pantai phalas. Zeud dan pasukannya pun menghadang Hyliop.
“ HEEYYY….!!! KALIAN SEMUA HANYALAH BANGSA YANG KECIL DAN LEMAAH…!!” teriak ryon..”KALIAN SEMUA TAK AKAN BISA MENGALAHKAN KAMI” sambung ryon
Lalu zeud dengan berani menjawab “KAU TAHU ? KAU HANYALAH KEBURUKAN DARI SAMATH, WALAUPUN KAMI BANGSA YANG KECIL TAPI KAMI TETAP MENJAGA KESATUAN KAMI DAN HATI KAMI LEBIH KUAT MENGAHADAPI KALIAN SEMUA”
Ryon hanya terkejut baru kali ini dia di teriaki oleh musuhnya.kemudian kedua kubu saling mengarahkan senjata, darah bertumpahan ditanah yang dingin, nyawa melayang satu persatu, tapi ryon pun tak gencar walaupun pasukannya kalah dengan zeud… akhirnya ryon tertangkap oleh pasukan zeud…pasukan hyliop yang tersisa kembali menuju kapal mereka.
Zeud menangkap ryon hidup – hidup, membawanya ke sel tahanan, zeud belum tahu tentang status ryon adalah pangeran hyliop. Keesokan harinya zeud diangkat oleh raja untuk menjadi jendral kavaleri atas penangkapannya. Lalu zeud kembali menengok ryon. Setelah ryon siuman dari tidurnya.
Ryon : ini semua tak mungkin… bagaimana bisa seperti ini…(sambil berteriak)
Zeud : sudah kubilang kalian akan kalah terhadap bangsa ku,,, kami adalah bangsa yang kuat… tak seperti bangsa mu ( zeud membalas teriakan ryon sambil mendekati pintu sel ryon)
Ryon : aku tak akan pernah menyerah untuk menguasai 5 kerajaan lemah ini (sambil berontak kearah zeud)
Zeud : hahaha…(hanya tertawa merendah) kau sangat tampan dibanding pasukan yang pernah ku lihat, sebaiknya kau duduk manis di hyliop sambil berternak kuda…
Ryon tertegun mendengar ucapan zeud, melihat zeud yang masih muda dan terampil, ada rasa dihatinya.
Ryon : kau tak tahu siapa diriku..? aku adalah pangeran hyliop anak dari raja ashan…
Zeud : oh pantas wajah mu tak sesuai dengan pasukan biasanya,, mungkin ini adalah nilai tambah bagi bangsa ku menangkap pangeran hyliop ….(zeud berkomentar dengan santai)
Ryon : kauu…CEEPAAATTT LEEPASKAAN DIRIKUUU…!!
Zeud : mungkin jika Samath kembali damai…(zeud meninggalkan ryon)
Ryon : HEEYYY….!!!
Keadaan menjadi sepi ryon merenungi kejadian yang tadi, ada ketertarikan dirnya dengan zeud tapi itu hanya mengkhianati hyliop menurutnya.
CHAPTER 3 : THE BEGINNING
Keesokan harinya zeud di tunggu oleh raja di ruangannya.
Raja : zeud.. bagiamana dengan keadaan mu ?
Zeud :aku baik paduka raja..
Raja : bagaimana dengan tahanan hyliop ? apakah dia sudah bisa berkomunikasi ?
Zeud : (diam dan termenung) belum paduka..
Raja : baikalah zeud tugas mu menangkap pasukan hyliop sangat bagus,,, kalau begitu bawa dia kemari. Panggil jendral prom dan lance, untuk membuka selnya
Zeud : baik raja..
Setelah itu zeud, jendral prom dam lance datang ke sel tahanan.
Prom : baiklah aku akan membuka sel tahanan hyliopas yang bedebah itu..kalian tunggu saja diluar…
Zeud :ah tak usah aku saja yang membukanya, aku kan yang diberi tugas..
Prom : tapi…(dipotong oleh lance)
Lance : sudahlah prom cepat berikan kuncinya…
Prom : baiklah ini zeud kuncinya…
Setelah zeud masuk ke sel tahanan dan membuka sel ryon.
Ryon : hahaha… kalian kau sudah sadar akhirnya membebaskan pangerang hyliop…. Hey hey apa yang kau lakukan mengapa kau mengikat tangan ku ?
Zeud : sudah tak usah banyak bicara,kau akan menghadap raja, jadi bicaralah seperlunya saja.
Ryon : apa maksud mu ? hey kenapa kau menutup wajah ku ?
Zeud : sudah ikuti saja driri ku…
Setelah sampai di ruang utama kerajaan kemudian zeud membuka penutup wajah ryon.
Raja : wahai kau prajurit hyliop selamat datang di kerajaan Rytium… semoga hari mu menyenangkan… langsung ke intinya. Setelah peperangan kemarin apa rencana hyliop kepada kerajaan kami ?
Ryon : (hanya menunduk dan diam)…..
Raja mengulangi lagi…
Ryon : (hanya diam)…
Lalu zeud mengencangkan ikat tangannya…
Zeud : cepat jawab kau manusia tidak sopan…!!!
Ryon : aawwhh…!!baiklah tapi ada satu syarat raja…
Raja : apa itu..?
Ryon : bebas kan diriku ..
Raja : ke hyliop ? apa maksud mu ?
Ryon : aku ingin tinggal bersama orang ini (sambil melirik zeud) … sampai bangsa ku datang 6 bulan lagi..untuk menyarang dan menjemput ku
Raja : baiklah… (lalu raja berbisik kepada penasihatnya)…zeud kau akan tinggal bersama dia..
Zeud : (bingung tak habis pikir) a-apa raja…? Ini tak mungkin…
Raja : maaf zeud ini adalah satu – satunya cara untuk mendapatkan informasi darinya
Zeud : baiklah raja jika ini yang terbaik untuk rytium…
Lalu zeud mengembalikan ryon ke selnya.
Zeud : apa yang kau lakukan tadi ? aku tak habis pikir dengan mu…
Ryon : hahaha… lagi pula kaulah yang menangkap ku berarti aku adalah tanggung jawab mu.. aku juga ingin mengenal kerjaan mu dengan dekat…
Zeud : tapi… ahh sudahlah aku sudah lelah, makanlah ini aku ingin segera cepat pulang…
Ryon : terima kasih zeud.. aku tahu kau adalah orang yang baik..
Zeud : sudahlah makan saja… (sambil meniggalkan ryon)
Ryon : (tersenyum dan menghendurkan nafas) aahh apa yang kulakukan tadi, aku hanya mengkhianati hyliop, tapi ini adalah jalan untuk ku keluar dari sini…
Keesokan harinya zeud kembali datang menjemput ryon untuk di bebaskan…dikawal oleh pasukan rytium. dengan kudanya mereka menuju desa zeud. Setelah sampai didesanya fros dan lyra hanya melihat dengan jengkel, kenapa raja membebani tugas yang terlalu banyak kepada zeud. Tak disangka seorang penduduk dari kejauhan melempari ryon dengan batu. “DHUKK..” batu itu mengenai kepala ryon, darah keluar dari kepalnya, “ PERGILAH KAU KE NERAKA BEDEBAH…!!” sahut orang tadi. Lalu zeud langsung tergesa menuju rumahnya yang di berikan raja, sambil melindungi kepala ryon.
Setelah memasuki tempat tinggal baru ryon langsung mencuci kepalanya yang berlumuran darah.
Ryon : aahhh sakit sekali…!!
Zeud langsung mengelapnya dengan kain dari samping ryon…
Ryon : aahhh pelan – pelan dong..! sakit tahu…
Zeud tak berkomentar…lalu zeud menuntunnya duduk di kursi. Mengambil daun shius dan menempelkannya di kepala ryon…
Ryon : aw..aw..!
Zeud : kau ini begini saja sudah sakit… tahan dong kamu kan lelaki… jangan bergerak dulu aku ingin memperbani mu…(dengan pelan – pelan zeud memperbani ryon)
Ryon : (tersentuh dengan perlakuan zeud) kau ini kenapa menolong ku ? padahal kerajaan ku sangat jahat kepada bangsa mu…?
Zeud : lalu apakah aku juga harus berbuat jahat kepada orang yang butuh pertolongan yang terkapar kesakitan ? seburuk apapun manusia pasti punya rasa kebaikan dalam dirinya
Ryon hanya mendengarkan zeud, pintu hatinya terketuk akan kata – kata zeud, selama ini kerajaanya banyak membunuh kerajaan rytium.
Zeud : sudahlah kau beristirahat saja dulu, aku akan pergi mencari makanan untuk kita berdua.
Ryon menghela nafas sejenak dan berbaring lelah. Setelah itu zeud pergi mencari makanan keluar, para prajurit pengawal pun sudah pergi kembali. Malam pun tiba zeud mempersiapkan makanan untuk mereka berdua menata rapi di meja makan.
Zeud : hey.. hey.. bangun (sambil menggoyangkan badan ryon)…hey.. bangun…!!!
Ryon terbangun matanya masih berat untuk dibuka, lalu ryon mencuci wajhnya.setelah mereka siap makan dan duduk dimeja makan.
Zeud : dari pertama kita bertemu dari kemarin aku belum tahu siapa namamu…
Ryon : namaku ryon teriot, panggil saja ryon… (sambil mengunyah makanannnya di mulut) lalu siapa namamu..?
Zeud : namaku zeud frash, lalu katamu kau adalah pangeran hyliop, berarti kau adalah anaknya ashan teriot bukan ? aku belum pernah mendengar nama anaknya…
Ryon : ya memang karna ayah ku sengaja untuk tidak mempublikasi tentang anak – anaknya karna takut jika ada musuh yang menyerang hyliop kamilah yang jadi target utama, aku punya kaka laki – laki dia sudah menikah 2 tahun lalu. Bagaimana dengan keluargamu ?
Zeud : (tertegun dan dan terdiam sebentar) orang tua ku terbunuh saat aku berumur 6 tahun saat penyerangan malam buntu, aku tinggal dipanti dan tinggal bersama anak- anak yang senasib dengan ku…
Ryon : aahh… maaf.. maaf zeud, aku tak bermaksud mengungkit tentang keluargamu, maafkan kerajaan ku dan diriku atas semua ini…(sambil merasa cemas dan bersalah)
Zeud : ah..tak apa lagi pula untuk apa menutupi kenyataan …
Ryon : sekali lagi maaf zeud…
Zeud : sudahlah habiskan saja makananmu…
Saat malam tiba…
Ryon : zeud..kenapa hanya ada satu kamar dirumah ini ? (kebingungan mencari kamar lagi)
Zeud : ya tentu saja inikan rumah untuk kamu tinggal sendiri, tugasku hanya mengawasi mu dari pagi sampai sore tiba, baiklah aku akan pulang kepanti. (sambil pergi menuju pintu luar)
Ryon : (langsung menarik tangan zeud) hay kamu mau kemana…!!??
Zeud : ya tentu saja pulang …
Ryon : kamu benar – benar keterlaluan ya… menangkap ku lalu meninggalkan ku sendiri disini… bagaimana jika ada penduduk yang rasis ingin membunuhku…
Zeud hanya terdiam…
Ryon : bagaimana pun kau harus tinggal disini.. lagi pula akukan masih dibawah tanggung jawab mu…
Zeud : baiklah aku kan tidur dibangku (sambil menuju bangku)
Ryon : kau ini…tidur saja bersama ku lagi pula kasurnya juga cukup besar… sudahlah ayo…(menarik zeud ke kamar)
Setelah mereka berada di tempat tidur
Ryon : sudah ah.. aku ngantuk, aku mau tidur duluan…(menarik selimut)
Tak lama kemudian zeud pun tertidur karna sudah lelah dari pagi. Tak lama kemudian ryon menghadap kearah zeud, memandangi wajahnya sambil mengelus pipi wajahnya.
Ryon : (dalam hati) kau sunggu baik zeud…tak mungkin hyliop membunuhmu…aku rela mengkhianati hyliop hanya untuk mengenalmu lebih jauh…aku tahu ini adalah rasa yang aneh semenjak bertemu denganmu saat perang… tapi aku mencintaimu zeud…mengharapkan dirimu menjadi milik ku seorang…tapi akankah kau mau menerima ku…?? (ryon sambil menempelkan kepalanya mendekati wajah zeud)
Saat ini ryon sudah sangat menyukai zeud, hanya tinggal menunggu waktu akankah ryon menyatakan cintanya. Pagi telah tiba, zeud bangu terlebih dahulu menyiapkan makanan yang dibelinya dengan uang dari raja. Tak lama kemudian ryon bangun, pergi keluar kamar dan melihat zeud yang sibuk menyiapakan makanan.
Ryon : mana sini aku Bantu…( sambil berjalan kearah zeud dan mengambil makanannya)
Zeud : ah tak usah aku bisa sendiri kok…
Ryon : sudahlah aku ingin membantumu jadi kamu gak boleh sungkan, bukannkah kita sudah menjadi teman ..Ya kan ??
Zeud : baikalah .. bawakan saja makanannya ke meja makan..
Saat makan..
Zeud : lalu apakah rencana mu selanjutnya apakah kita hanya menunggu pasukan hyliop datang menjemputmu…?
Ryon : iya mungkin…
Zeud : bagaimana jika kita pergi ke suatu tempat, tempa yang membuat mu jatuh hati kepada rytium…
Ryon : memang ada..? hyliop lebih indah menurutku, memangnya boleh aku kan masih dalam masa penahanan ..?
Zeud : tentu saja boleh yang penting kamu masi dalam pengawasan..
Ryon : baiklah terserah padamu…
Setelah merekamakan dan membersihkan diri mereka, zeud menyiapakan kuda untuk merka berdua. Lalu mereka menuju suatu gua yang besar yang di penuhi tanaman merambat dan lembab.
Ryon : zeud.. apakah kau mengigau ini tempat bagusnya..?
Zeud : kamu belum liat sih (turun dari kuda dan menngajak ryon masuk kedalam gua)
Ryon : mana tempat indahnya..?? gelap sekali disini..?
Zeud : tenang..tenang…nah lihat kan
Mereka keluar dari gua dan sebuah alam fantasi yang indah, dunia yang mungkin bisa ditemui hanya dengan cinta dan impian..rasa seperti surga dunia…pepohonan yang rindang nan sejuk..sungai yang mengalir tenang..ditambah belaian angin sepoi..membuta manusia melupakan permasalahan dunia.
Ryon : oh zeud..!!! ini semua ?? tidak mungkin …tempat ini…
Zeud : ya..indah bukan…
Ryon langsung berlarian entah ada tujuan menceburkan dirinya ke dalam sungai.
Ryon : hey zeud..!! ayo sini airnya sejuk loh..ayo temani kau
Zeud : tidak kamu saja..(sambil menunduk kearah ryon)
Ryon : ayolah kau kan yang mengajak ku kemari jadi kau harus menemaniku juga…(ryon langsungmenarik zeud kedalam sungai)
Zeud : hey..hey.. ryon..a a pa yang kau lakukan..?(sambil berontak dengan basah kuyub)
Lalu ryon memeluknya, kedua tangannya memegang wajah ryon dan kemudian, ryon menciumnya… keheningan terjadi…
Zeud : mm ..(bergumam kemudian melepaskan ciuman ryon) apa yang kau lakukan..!!??!
Ryon : zeud apakah kamu ingin menjadi pendamping hifup ku..? (ryon langsung mrnyatakan cintanya
Zeud : (terdiam dan langsung keluar dari sungai dan pergi lari entah kemana..)
Ryon : HEY…ZEUD…ZEUD…!!!
Zeud hanya menghiraukan dan pergi, butuh waktu bagi zeud
Ryon : ah sial..!! apa yang ku lalukan …!! (sambil keluar dari sungai dalam keadaan basah)
Ryon mencari zeud selama 2 jam tetapi tak berhasil menemukan zeud dipadang ufav yang luas ini…tak lama ryon melihat baju zeud yang dijemur dipohon, lalu ryon langsung lari ke arahnya. Ternyata zeud disitu dan sedang berlatih memanah, selama ini zeud hanya tidak bisa memanah keahliannya hanyalah dalam mengayunkan pedang.
Ryon : zeud..ku pikir kau pergi meninggalkan ku…(bicara tebata bata) zeud…a a aku ingin meminta maaf .. zeud. Maaf atas kecerobohan ku..
Zeud hanya terdiam menghiraukan dan masih melanjutkan memanahnya saja yang dari tadi sulit.
Ryon : zeud …apa kau memaafkan ku…??
Zeud menghiraukan..tak sabar ryon langsung mengajarkan zeud memanah..
Ryon : mana sini …( mendekati zeud dan memegang tangannya badan mereka berdekatan)
Ryon : seperti ini kamu harus focus akan targetmu, pegang erat anah panahmu…luruskan tanganmu…dan tegakkan bahumu…
Zeud hanya melirik wajah ryon yang bereda dekat sampingnya..
Dan *shuut..!!* panah mengenai targetnya..
Ryon : nah seperti itu… mudahkan…co..(ryon langsung jatuh dipeluk zeud)
Ryon : tak usah begini jika hanya untuk mengajarkan panah…
Zeud hanya tersenyum kepada ryon .. dan mencium ryon ..
Zeud : aku menerima mu ryon…sebagai pendamping hidup mu …
Ryon tersenyum dam kembali mencium zeud utnuk kedua kalinya…sebagai tanda cintanya kepada zeud. Dibawah sinar matahari tebenam. Mereka pulang saat larut malam, membeli makan malam untuk mereka berdua dengan tawa di wajah mereka atas cinta mereka, setelah makan dan membersihkan diri mereka masing - masing kemudian mereka beristirahat di tempat tidur.
Ryon : kau tahu zeud.. baru kali ini aku merasakan bahagianya dunia ku bersamamu (sambil mengelus wajah zeud) selama ini aku hanya mengenal yang namanya berperang…dunia ku terasa terbalik sekarang..
Zeud : kau tahu …bahawa ada kebaikan dan cinta kasih saat diriku melihatmu di sel ..(lalu zeud memegang tangan ryon yang berada di wajahnya), ryon…ku ingin kau berada disisi ku …hanya kamulah yang kupunya selain rytium…(sambil medekatkan wajahnya ke wajah ryon), ku tak ingin semua ini berakhir…selama ini ku hidup sendiri tanpa ada cinta ataupun kasih sayang…janji ryon…?
Ryon langsung memeluk erat zeud…
Ryon : aku janji zeud … aku tak akan meninggalkanmu…menemanimu saat suka maupun duka…
Lalu ryon mencium zeud dalam frenchkiss nya ryon membuka baju zeud, zeud membalas dengan membuka semua pakaian ryon, kemudian ryon menciumi leher zeud “ryon… apa yang kau lakukan….?” Zeud betanya, “aku akan mebuat kebagiaan bagi kita berdua…” ryon menjawab sambil melirik zeud, setelah mereka melepas pakaian mereka ryon pindah berada di belakang zeud mereka tidur menyamping…kemudian ryon menciumi pipi zeud memeluknya dari belakang…”zeud… tutuplah matamu dan rasakn bukti cintaku…” ryon berbisik kepda zeud..”baik ryon…akan kuserahkan raga ku padamu…”
“aahhh….ryonnn…” zeud, “tahanlah sayang…” jawab ryon mengeram… kemudian mereka melanjutkannya…”aahh…aahhh…ryon…ryon…!!” zeud merintih…setelah selesai mereka menghela nafas ryon sambil mengambil nafas “zeud…kau adalah cintaku...” sambil mencium zeud penuh cinta…
Chapter 4 : ready to burning…
Keesokan harinya mereka semakin dekat,1 minggu kemudian zeud menjadi pemanah yang handal berkat ryon. Ryon orang satu- satunya yang membuta hidup zeud menjadi lebih bahagia tiap saat.
Ryon : zeud aku ingin bertemu dengan raja…
Zeud : untuk apa…?
Ryon : ada sesuatu yang harus kulakukan..
Zeud : ya tapi apa…ada masalah dengan mu ..?
Ryon : tidak…hanya antarkan saja diriku ke raja..
Zeud : baiklah..(heran dan cemas, bingung dengan sikap ryon)
Kemudian mereka menyiapkan kuda dan pergi ke istana, setelaha sampai ke istana dan bertemu dengan raja.
Raja : ada apa ryon ..? adakah hal yang ingin kau sampaikan..?
Ryon : iya paduka raja…tetapi zeud harus meninggalkan ruangan ini segera…
Raja : baikalah…zeud silahkan keluar..
Zeud : baik raja…(pergi keluar sambil melihat wajah ryon yang serius)
Zeud bingung dan sangat cemas akan sikap kekasihnya itu. Menunggu diluar dalam kegelisahan. Setelah perbincangan raja dan ryon selesai lantas mereka keluar dan mengajak zeud untuk ke lapangan mooru.
Raja : wahai rakyat ku sekalian hari ini adalah hari bersejarah bagi kita, dimana musuh kita dari hyliop menyatakan ingin menjadi bagian dari rytium…dan saya disini hanya akan memberi pengesahan jika kalian warga ku..mengizinkan ryon menjadi rakyat rytium…wahai rakyat k u sekalian apakah kalian menyetuji akan hal ini…?
Penduduk diam sunyi bingung harus menjawab apa…kemudian
Fros & lyrna : YAA…KAMI SEJUTU…!!! (sambil menunjuk tangan mereka keatas)
Kesunyian kembali hadir tak ada respon dari warga lain, lalu pheas penjual the kesukaan ryon ini pun “YA…aku juga daia sangat sopan dan baik”, warga lain melirik sambil mengoceh dengan orang yang ada disampingnya, “baiklah jika anaku saja mengizinkan dia menjadi warga rytium kenapa kita tidak, untuk apa memenghalangi niat baik seseorang” ibu fros sambil mengangkat tangannya, kemudian warga pun mengangkat tangannya satu persatu. Akhirnya mereka pun menyetujuinya
Raja : baiklah ryon kau sekarang adalah rakyat rytium…berbuat baik dan mengabdilah pada rytium…(sambil memegang pundak ryon)
Ryon : terima kasih paduka… aku berjanji akan mengabdi kepada kalian..
Rakyat pun bersorak dan bertepuk tangan bahwa pasukan musuh telah membela rytium. Zeud yang melihat hal ini larut dalam kesenangan. Setelah mereka zeud dan ryon kembali pulang.
Zeud memeluk ryon dengan erat…
Zeud : tak kusangka … oaring yang dulu pasukan hyliop yang ingin membunuh bangsa kami sekarang telah menjadi bagian dari bangsaku…(sambil melihat wajah ryon yang tersenyum)
Ryon : kamu tahu kenapa zeud..?
Zeud : hmm…(mengelengkan kepalanya)
Ryon : karan kaulah satu – satunya alasan diriku untuk membela rytium…dan hanya inilah caraku untuk tetap bersama mu selamanya…
Zeud hanya tertawa dan memeluk erat ryon…
Semakin hari cinta mereka semakin kuat seiring mereka yang semakin dekat bersama. 2 minggu kemudian atas kegigihan zeud dan ryon melatih zeud memanah akhirnya zeud pun handal dalam hal ini. Saat matahari terbenam pun mereka kembali ke phon dimana mereka disatukan, mengukir nama mereka diphon itu…
Zeud : ry-on ke-ka-sih-ku ya-ng se-la-lu ha-dir da-lam hi-dup-ku…(sambil mengukirnya)
Ryon : ze-ud o-ra-ng ya-ng bi-sa mem-bu-at-ku ba-ha-gi-a…
Mereka tersenyum bahagia, ryon menyenderkan badannya kepohon, zeud pun menyenderkan kepalanya di pundak ryon…
Zeud : ryon…andai kita selalu bisa melewati hari bersama melwati hari ini mungkin diriku akan melupakan surga…tapi jika ini menjadi hari terakhir kita melihat matahari ini….mung...
Ryon : AAHH…berbicara aneh kamu..!! (memotong zeud bicara)..tentu saja kita masih bisa melihat matahari ini kapan pun kita mau…aku yakin aku akan tetap selalu bersama mu…(ryon sambil mengangkat dagu zeud dan menciumnya)
Zeud : janji ya…(sambil tersenyum dan memeluk ryon)
Semakin hari zeud terlihat berbeda dari yang biasa, dia terlihat ceria dan bahagia. Tak disangka setelah 6 bulan kurang 6 hari tiba – tiba hyliop menyerang dipimpin oleh Ashan dan para Oorumnya. Rytium terdesak dan mereka pun siap berperang walaupun persiapan yang kurang matang tapi hati para pasukan rytium tetap optimis.
Chapter 5 : the silhouette
pasukan rytium siap berperang walaupun mereka kalah jumlah, tapi tak akan membuat mereka pesimis akan hal ini.
Ryon : zeud… percalah padaku semua akan baik – baik saja..kita akan bersama lagi (sambil mencium zeud)
Zeud : iya… ryon.. aku percaya padamu..
Mereka berpelukan diruang inventory. Lalu pasukan rytium berperang dengan pasukan hyliop, zeud semakin bersemangat dalam berperang demi bangasa dan cintanya, nyawa melayang tubuh berserakan menambah sengitnya perang ini…
Ashan : KELUAARLAH KAU RAJA RYTIUM…!! KEMBALIKAN ANAKKU YANG KAU TAHAN….!!! RYON..RYON DIMANA KAU…??
Raja : aku disini ashan raja hyliop… apa maksud mu …?? (datang dengan membawa pedangnya)
Ashan : jangan berpura – pura bodoh kau…!!! Ryon anakku yang kau tahan saat perang 6 bulan lalu…
Raja : dia anak mu…? Tapi sayang… hatinya sudah membela rytium…dia sudah membela dan menjadi bagian dari kami…
Ryon : iya ayah…aku menemukan tempatku di rytium …(berjalan dari belakang raja)
Ashan : hahaha…APA KAU SUDAH GILAAAA…!! Kaulah pangeran hyliop…putra ku…hyliop telah menunggu mu nak…
Ryon : aku tak bersedia ayah… hyliop hanya bisa melakukan genosida…
Ashan : …baiklah jika itu mau mu ….AKU JUGA AKAAN MEMBUNUHMUUU….!!! (ashan langsung memenahnya…)
Raja : cepat pergiii…!!! (mendorong ryon menghindari panah)
Ryon : tapi bagaimana dengan mu…??
Raja : sudah pergi…!!
Ryon pun mengiyakan dan pergi menjauh…
Ashan : PASUKAN…TANGKAP ANAK ITU…!!!
21 pasukan pun mengejarnya kedalam hutan…
Raja : ashan JIKA KAU MENGINGINKAN RYTIUM… LEWATI DULU MAYAT KUUU…!!!
Ashan : bukan perkara yang sulit….
Lalu mereka berperang satu sama lain mengharapkan kemengnangan mereka…
Raja : aarrrggghh…!!
Ashan : kau sungguh lemah … bedebah…!!!
Disatu sisi ryon terpojok dia terkepung oleh 21 pasunkan yang sudah siap menghantam tubuhnya…ryon mulai kebingungan…dan tiba – tiba..*SHUUTT…SHUUTT…!!! Satu persatu pasukan hyliop tumbang berkat tembakan panah zeud dari jauh…
Zeud : BANGUNLAH RYON…!!! (sambil tersenyum ke arahnya)
Ryon melihat wajah zeud yang tesenyum terlihat jelas dari jarak 100 meter …ryon langsung bangun..
Zeud : RYYOONNN…AKU AKAN MENCARI RAJA..!! (zeud teriak sambil lari menuju raja..
Raja : k k kau tak akan bisa menguasai rytium….!!! (terkulai lemas)
Ashan : hahaha… berbicaralah sanan pada batu BODOH…!!
Zeud melihat kejadian ini dibelakan raja …
Zeud : RAJAAA…!! KE KENAPA INI…?? (menjatuhkan panahnya dan mengambil pedangnya)
Ashan lalu menyerang zeud dengan pedangnya,, zeud menangkis dengan tamengnya…zeud memberikan balasan tapi ashan menghindarinya…zeud mendorong ashan jatuh kebelakang dengan kibasan pedangnya…ashan terjatuh dan zeud melepaskan pedang dari kepalan tangan ashan…zeud mengarah kan pedangnya ke perut ashan ..tetapi ashan menendangnya jatuh sambil mengambil pisau yang ada di pinggangnya…” kau akan mati pemuda rytium bodoh…!!” dan naas … *ZZLEEEPPPS…!! Ditusukkan pisau itu ke perut zeud dengan cepat..
“AARGHH…!!!” zeud kesakitan…tak disangaka ryon datang kemudaian dan melihat zeud terkapar lemaah banyak darah dibawah kaki ayahnya…
Ryon : ZEUDD…..!!! (langsung mengambil panah yang zeud tinggalkan ditanah) RASAKAAN INIII AYAAAHH….!!!
*SHUUUTT… anak panah mengenai dada ayahnya yang bengis…
“a a pa yang kau la lakukan ryonnn..bodoh…” sambil menghembuskan nafas terakhirnya… “ini smua harus berakhir ayah..” jawab ryon, ryon berlari menuju zeud yang terbaring lemah…
Ryon : YA TUHAANN…..!!! ZEUD.. ZEUD…KUATLAH ZEUD…!!! (sambil mennyandarkan kepala ryon ke pangkuan tanganya…
Zeud : ryon …apakah itu kau…? (melihat kurang jelas dan memegang wajah ryon dengan tangan yang berlumuran darah)
Ryon : IYAA ZEUD IYA…..INI AKU…KAU AMAN BERSAMA KU…!! AYO ZEUD AKAN KUBAWA KAU KE CAMP PENGOBATAN….KUATLAH…!!! (sambil memegang tangan zeud yang ada diwajahnya yang berlumuran darah )
Zeud : sudahlah ryon…aku ingin melihat wajahmu…(terbata lemah )
Sore mulai selesai, matahari mulai terbenam…tetapi zeud sudah banyak kehilangan darah…
Zeud : ryon…benar katamu…kita masih bisa melihat matahari…tuhan terima kasih akan kekasih yang kau berikan untukku…(tersenyum kepada ryon melihatnya untuk yang ke terakhir kali dan mememjamkan matanya) zeud telah tiada,tangannya perlahan terlepas dari wajah ryon….
Ryon : ZEUDDD… ZEUD….!!! BANGUUUNNN…!!! ZEUD…!!! (menangis terisak-isak dan memeluk erat badan zeud)
Fros dan pasukan rytium yang selamat kemudian menuju ryon,,
Fros : ryon …sudahlah biarkan zeud pergi dengan tenang (sambil memegang pundak ryon ) ayoo .. ryon kita bawa dia..
Ryon : (masih menangis…dan berontak..) PERGI SANA…!!! AKU BISA MEMBAWANYA SENDIRI…!!
Fros : ya tapi kita harus membawannya…!!! (balas fros)
Akhirnya mereka membawa zeud dengan jasad pasukan rytium yang telah mati…keesokan harinya penduduk yang selamat menyiapkan pembakaran dan melepaskannya kelaut… fros, lyrna, dan keluarganya yang lain menangis terisak – isak…”ZEUD KENAPA HARUS KAU..ZEUD” fros menahan lyrna…ryon hanya bisa melihat kekasihnya pergi menjauh sambil meneteskan air mata perlahan, zeud benar – benar meninggalkanya untuk selamanya, ryon langsung teringat akan masa kenangannya bersama zeud… ryon mengusap air matanya…” zeud kau akan abadi dalam hati ku ….zeud” dalam hati berkata…
1 tahun kemudian hyliop mengalami keruntuhan akibat demonstrasi rakyatnya yang tertindas…tak lama ryon memerdekakan semua kerajaan…
Ryon : HARI INI KITA BANGSA SAMATH AKAN BERDIRI LAGI, MENBANGUN SAMATH JAYA KEMBALI SETELAH PENYIKSAAN LALU…!!
Berbicara didepan rakyat samath di phoortheus…(lapangan besar yang menghadap ke laut lepas). Para penduduk masing – masing kerajaan pun bersorak ramai… ryon tersenyum bahagia karna cita – cita zeud membuat samath jaya kembali. Tak sengaja ryon melihat bayangan zeud diantara keramaian luas,,, tersenyum kearah ryon dan pergi perlahan… ryon kaget dan tersenyum bahwa itu hanylah sebuah ilusi… kini samath kembali dalam sedia kala.. dibawah pimpinan RYON TERIOT.
TAMAT
Produced By : YI, CKP, KPU

0 komentar:

Posting Komentar